Belajar AngularJS: Pengenalan


Tutorial ini dirancang khusus untuk membantu teman-teman dalam mempelajari AngularJS secepat dan seefisien mungkin. Teman-teman akan mempelajari semua dasar-dasar AngularJS, mulai dari directives, expressions, templates, dan data binding. Dan teman-teman akan belajar segala sesuatu yang perlu diketahui tentang AngularJS, meliputi: Controllers, Modules, Events, DOM, Forms, Input, Validation, Http, dan banyak lagi.

Sebelum teman-teman mempelajari AngularJS minimal sudah memiliki sedikit pemahaman dasar mengenai HTML, CSS, dan JavaScript. Ya, cukup memahami saja, tidak perlu harus menguasai ketiganya. Namanya juga belajar ^_^.

AngularJS adalah sebuah JavaScript Framework. Sebuah library yang ditulis dalam bahasa pemrograman JavaScript. AngularJS berupa sebuah file JavaScript, dan cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup menambahkannya ke halaman web dengan tag script.

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/angularjs/1.3.11/angular.min.js"></script>


Nah, sekarang kita coba membuat satu halaman web sedernaha menggunakan AngularJS. Studi kasusnya sangat sederhana, ketika kita memasukkan nama pada input text maka secara instan HTML akan menampilkan nama yang telah kita ketikkan tadi.

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<script src= "http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/angularjs/1.3.11/angular.min.js"></script>
</head>
<body>

<div ng-app="">

<p>Masukkan nama Anda: <input type="text" ng-model="name" value=""></p>
<p>Nama Anda adalah <b ng-bind="name"></b></p>

</div>

</body>
</html>




Bersambung...

Related Posts:

0 Response to "Belajar AngularJS: Pengenalan"

Post a Comment